Jumat, 09 Juli 2010

Riwayat Hidup Saye

MUHAMAD EFENDI BIN MUHAMMAD SAID
SUNGAI LINAU-KAYU ARA, KAB. KEP. MERANTI , RIAU, INDONESIA

Dilahirkan disebuah kampung yang bername Kayu Ara atau lebih dikenal dengan name Sungai Linau pada tanggal 19 Mei 1975 dari pasangan MUHAMMAD SAID (Alm) dan SITI AFSAH dimane keseharian mereka berpenghasilan dari menoreh getah dan menebang teki (tapi sekarang dah tak ade lagi doooo...). Masa kecil dihabis dikampung halaman bersame dengan Datuk (wak) saye yang bername ABDULLAH BIN H. ABDUL GHAFFAR dan Nenek (Mak We) saye yang bername SITI HAJAR BINTI H. ENDUL yang kental dengan nuansa Melayu dan Islam yang mana sejalan dengan keberadaan datuk (wak) saye sebagai tokoh masyarakat dan ulama pada masa itu atau semase hidupnye dan masih tetap jadi panutan dan dikenang hingga saat sekarang.
Riwayat Pendidikan saye dimulai dari SD Negeri 037 Kayu Ara yang tamat pada tahun 1987, SMP Negeri 3 Selat Panjang yang tamat pada tahun 1990 dan SMA Negeri 1 Selat Panjang yang tamat pada tahun 1993. Dikarenakan kondisi perekonomian dan keuangan keluarga pada saat itu saya memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi meskipun pada saat itu saye mendapatkan undangan dari Universitas Diponegoro (UNDIP) Malang dan saye lebih memilih pendidikan/kursus 1 tahun di Widyaloka Pekanbaru jurusan Ilmu Komputer.
Selame saye mengecap pendidikan/kursus di Widyaloka Pekanbaru saye tinggal bersame dengan Atah saye (pak cik-lah) yang bername Muhammad Fadhillah, yang mane selame tinggal dengan beliau semue kebutuhan dan keperluan ditanggung oleh beliau, sehingga saye merase bahwa pakcik saye tersebut sudah menjadi orang tue kandung saye sendiri.
Titel atau gelar Sarjana Teknik Informatika Komputer saya dapatkan di STIKOM Pelita Indonesia Pekanbaru pada tahun 2007 dan Alhamdulillah dengan Predikat Cumlaude (Terpuji).
Saye mengikuti sunah Rasulullah yaitu menikah pada tanggal 7 Mei 2007 dengan seorang gadis manis keturunan Jawa yang bernama ANIS SUSILOWATI putri dari bapak WARSIMIN dan ibu NASNI dan alhamdulillah pada tanggal 5 Maret 2008 kami karuniai seorang putri yang manis dan cantik yang kami beri nama FENISA SUKMAWATI dan semoge die menjadi anak yang soleha berbakti kepada orang tue, bangse dan negare. Amin..........!

Sekian Terime Kasih Sampai jumpe lagi di mase akan datang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar